Browsing Archive: November, 2009

Papa...

Posted by on Thursday, November 26, 2009, In : keluarga 
Buat yang masih memiliki seorang ayah… maupun yang telah ditinggal olehnya….

Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya......

Akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya.

Lalu bagaimana dengan Papa?

Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari,
tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa-lah...

Continue reading ...
 

Kisah Lilin Kecil

Posted by on Wednesday, November 25, 2009, In : religi 
Ada sebuah kisah tentang lilin kecil yg dibawa oleh seorg pria menaiki tangga yg cukup tinggi, menuju sebuah menara. Di dlm perjalanan mereka menaiki tangga tsb, sililin kecil bertanya kpd pria yg membawanya, “Kita hendak kemana?” “Kita akan naik lebih tinggi dan akan memberi petunjuk kpd kapal2 besar di tengah lautan yg luas.” “Apa? Mana mungkin aku bisa memberi petunjuk kpd kapal2 besar dengan cahayaku yg sgt kecil? Kapal2 besar itu tdk akan bisa melihat cahayaku,” jawab lilin k...

Continue reading ...
 

Kisah Empat Lilin

Posted by on Wednesday, November 25, 2009, In : inspirasi 


Yang pertama berkata: “Aku adalah Damai.” “Namun manusia tak mampu menjagaku: maka lebih baik aku mematikan diriku saja!” Demikianlah sedikit demi sedikit sang lilin padam.

Yang kedua berkata: “Aku adalah Iman.” “Sayang aku tak berguna lagi.” “Manusia tak mau mengenalku, untuk itulah tak ada gunanya aku tetap menyala.” Begitu selesai bicara, tiupan angin memadamkannya.

Dengan sedih giliran Lilin ketiga bicara: “Aku adalah Cinta.” “Tak mampu lagi aku untuk teta...

Continue reading ...
 

Jadilah Sebuah Pensil

Posted by on Wednesday, November 25, 2009, In : inspirasi 



Seorang anak bertanya kepada neneknya yang sedang menulis sebuah surat.

"Nenek lagi menulis tentang pengalaman kita ya? atau tentang aku?"
Mendengar pertanyaan si cucu, sang nenek berhenti menulis dan berkata kepada cucunya,
"Sebenarnya nenek sedang menulis tentang kamu, tapi ada yang lebih penting dari isi tulisan ini yaitu pensil yang nenek pakai. Nenek harap kamu bakal seperti pensil ini ketika kamu besar nanti", ujar si nenek lagi.

Mendengar jawaban ini, si cucu kemudian melihat pens...

Continue reading ...
 

Long Life Education

Posted by on Wednesday, November 25, 2009, In : kisah 
BEIJING - Tuntutlah ilmu dari buaian hingga liang lahat. Pepatah itu benar-benar dihayati oleh seorang kakek di China bernama Bo Laidong (89).

Warga Jinan, Provinsi Shandong, China, itu telah menjadi mahasiswa selama 24 tahun terakhir, atau nyaris seperempat abad lamanya.

Bo terdaftar pada jurusan kaligrafi di sebuah universitas semenjak 1985, atau setahun setelah kampus itu didirikan. Demikian dikutip dari kantor berita Xinhua, Rabu (19/8/2009).

Bo, yang pernah memenangi sejumlah pengharg...

Continue reading ...
 

Pemasar Yang Kreatif

Posted by on Wednesday, November 18, 2009, In : kisah 
Pada suatu hari, Jason Sadler (26 tahun), seorang pemasar profesional dari Florida, diberhentikan dari pekerjaannya. Kecewa? Ya. Sedih? Pasti! Tapi hal ini tidak membuatnya terus terpuruk. Ia berhasil menemukan ide kreatif yang spektakuler, bangkit, dan kini telah menjadi seorang jutawan dengan penghasilan sekitar Rp800 juta setahun. Luar biasa!

Ide Jason adalah memasarkan/mengiklankan sesuatu melalui kaus. Mengenai desain dan informasinya, ia serahkan pada kliennya.

Sebagai langkah awal,...


Continue reading ...
 

Pencari Pekerjaan Gokil

Posted by on Wednesday, November 18, 2009, In : kisah 
Apa yang dilakukan oleh Alex Kearns ini mungkin cukup unik, namun hal ini menjadi idenya untuk memperkenalkan diri dan kemampuannya pada orang atau perusahaan yang membutuhkan pegawai atau pekerja, yaitu dengan membuat CV (Curriculum Vitae) Raksasa dan diletakan di tempat yang dilalui orang banyak di pinggir jalan yang mudah dilihat, Alex menggantung CV nya di Trafalgar Square di tengah kota London.




Kreatifitas dan keberanian yang perlu kita acungi jempolSambil membawa spanduk dan menggan...
Continue reading ...
 

A Boy That Never Give Up

Posted by on Tuesday, November 17, 2009, In : kisah 
Cody McCasland terlahir tanpa kaki yang berfungsi. Tapi kini ia memiliki beberapa pasang kaki yang membuatnya melesat laksana angin. Sejak dalam rahim ibunya, Cody McCasland telah menderita. Sejak dalam kandungan Cody didaulat menderita penyakit yang sangat jarang terjadi Sacral Agenesis yang menyebabkan terjadinya deformitas pada tulang belakangnya.

Dia pun harus lahir prematur, saat kandungan ibunya masih berusia enam bulan dan terlahir tanpa tulang lutut. Para dokter memperingatakan orang...
Continue reading ...
 

The Father n Son

Posted by on Tuesday, November 17, 2009, In : kisah 
Ceritanya seorang ayah (dick hoyt) yang anaknya (rick hoyt) cacat sejak lahir, ga bisa jalan...

Suatu hari anaknya bertanya sama bapaknya:
" Dad, would you be willingly to run a marathon with me?"

Dick yang sudah berumur dan bukan pelari itu berkata :
"YES!"

Dan mereka marathon bersama,

begitu juga ketika si anak meminta ke dua kalinya,
si ayah selalu berkata : YES...

Suatu hari si anak berkata :
"Dad, would you please do the iron man with me?"

Kalo agan ga tau, maksudnya ironman disin...

Continue reading ...
 

I Prepare My Own Lunch

Posted by on Tuesday, November 17, 2009, In : inspirasi 
>   Ini
>   salah satu cerita lucu dan 'menarik' yang aku
> dapat, baik juga utk bhn
>   perenungan.
>   You prepare your own lunch!
>   Tiga orang
> tukang bangunan sedang makan
>   siang di lantai
>
>   10 sebuah gedung bertingkat yang sedang dibangun.
>
>   Tukang bangunan pertama membuka bekalnya.
>
>   Dengan muka cemberut dia berkata
>   "Setiap hari istriku menyiapkan telur dadar. Bosan
> aku.
>   Kalau besok aku dapat telur dadar, aku akan meloncat  dari gedung ini."
>
>   Orang kedua membuka bek...
Continue reading ...
 

All About Mom

Posted by on Thursday, November 12, 2009, In : keluarga 
Nggak tahu lagi sensitif atau terbawa suasana, yang pasti belakangan ini saya sering menitikkan air mata kalau lagi melihat mama saya tidur. Saya sering ambil waktu sejenak memperhatikan beliau tidur. Tidurnya nyenyak banget, kayak habis kecapaian kerja seharian. Emang sih, beliau paling sibuk mengurus rumah tangga. Tapi sometimes saya suka lupa kalau umurnya udah kepala 6. Udah tua.

Di mata saya, mama saya nggak pernah capek. Waktu saya masih umur 6 aja beliau kuat menggendong tubuh saya (yan...
Continue reading ...
 

Allow Me To Kiss U Mom

Posted by on Thursday, November 12, 2009, In : keluarga 
Dear all

Sewaktu masih kecil, aku sering merasa dijadikan pembantu olehnya.
Ia selalu menyuruhku mengerjakan tugas-tugas seperti menyapu lantai
dan mengepelnya setiap pagi dan sore. Setiap hari, aku "dipaksa"
membantunya memasak di pagi buta sebelum ayah dan adik-adikku bangun.

Bahkan sepulang sekolah, ia tak mengijinkanku bermain sebelum semua
pekerjaan rumah dibereskan. Sehabis makan, aku pun harus mencucinya
sendiri juga piring bekas masak dan makan yang lain. Tak jarang aku
merasa kesal...

Continue reading ...
 

Jangan Pernah Menertawakan Pria Cina

Posted by on Wednesday, November 11, 2009, In : inspirasi 
Seorang pria China pergi ke suatu bank di New York City dan berniat untuk meminjam uang sebesar $5000 untuk perjalanan
bisnis ke China selama 2 minggu. Si pegawai mengatakan bahwa bank tersebut membutuhkan suatu jaminan untuk pinjaman tsbut,
dan kemudian si pria China memakai mobil Ferrari baru yang diparkir di depan bank sebagai jaminan.

Kemudian pegawai bank setuju menggunakannya sebagai jaminan. Setelah pria China tersebut pergi,
pemimpin dan pegawai2 bank tersebut menertawainya karena m...
Continue reading ...
 

Tukang Kayu dan Rumahnya

Posted by on Wednesday, November 11, 2009, In : inspirasi 
Seorang tukang kayu tua bermaksud pensiun dari pekerjaannya di sebuah perusahaan konstruksi real estate. Ia menyampaikan keinginannya tersebut pada pemilik perusahaan. Ia ingin beristirahat dan menikmati sisa hari tuanya dengan penuh kedamaian bersama istri dan keluarganya. Pemilik perusahaan merasa sedih kehilangan salah seorang pekerja terbaiknya. Ia lalu memohon pada tukang kayu tersebut untuk membuatkan sebuah rumah untuk dirinya. Tukang kayu mengangguk menyetujui permohonan pribadi pemil...
Continue reading ...
 

Seorang Pemerkosa (Real Story) 4

Posted by on Wednesday, November 11, 2009, In : kisah 
Hari itu, Ajili beberapa kali mencoba menghubungi no. Telepon Dr. Adely. Tapi setiap kali, belum sempat menekan habis tombol telepon, ia telah menutupnya kembali. Hatinya terus bertentangan, bila ia bersedia mengakui semuanya, setiap orang kelak akan mengetahui sisi terburuknya ini, anak-anaknya tak akan lagi mencintainya, ia akan kehilangan keluarganya yang bahagia dan istrinya yang cantik. Juga akan kehilangan penghormatan masyarakat disekitarnya. Semua yang ia dapatkan dengan ditukar kerja...
Continue reading ...
 

Seorang Pemerkosa (Real Story) 2

Posted by on Wednesday, November 11, 2009, In : kisah 
Itu adalah 10 tahun lalu, bulan Mei tahun 1992. Waktu itu anak kami yang pertama, Eleana telah berusia 2 tahun. Martha bekerja di sebuah restoran fast food. Setiap hari pukul 10 malam baru pulang kerja. Malam itu, turun hujan lebat. Saat Martha pulang kerja, seluruh jalanan telah tiada orang satupun. Saat melalui suatu parkiran yang tak terpakai lagi.

Martha mendengan suara langkah kaki, dengan ketakutan memutar kepala untuk melihat, seorang remaja berkulit hitam tengah berdiri di belakang t...
Continue reading ...
 

Seorang Pemerkosa (Real Story) 3

Posted by on Wednesday, November 11, 2009, In : kisah 
Saat ini juga seluruh media penuh dengan diskusi tentang bagaimana cerita ini berakhir. (surat kabar Roma) Komentar dengan topik : Orang hitam itu akan munculkah ? Jika orang hitam ini berani muncul, akan bagaimanakah masyarakat kita sekarang menilainya Akankah menggunakan hukum yang berlaku untuk menghakiminya Haruskah ia menerima hukuman dan cacian untuk masa lalunya, ataukah ia harus menerima pujian karena keberaniannya hari ini ? (Surat kabar Wayeli) manulis topik Bila Anda orang berkulit...
Continue reading ...
 

Seorang Pemerkosa (Real Story) 1

Posted by on Wednesday, November 11, 2009, In : kisah 
SIAPA PUN BISA KHILAF, SIAPA PUN BISA MENEBUSNYA..

Pada tahun 2002 di harian Italian Post , muncullah iklan pencarian orang yang teristimewa. Berikut kisahnya :

17 Mei 1992 di parkiran mobil ke- 5 Wayeli , seorang wanita kulit putih diperkosa oleh seorang kulit hitam. Tak lama kemudian, sang wanita melahirkan seorang bayi perempuan berkulit hitam. Ia dan suaminya tiba-tiba saja menanggung tanggung jawab untuk memelihara anak ini. Sayangnya, sang bayi kini menderita leukemia (kanker darah). ...
Continue reading ...
 

Pohon Apel

Posted by on Wednesday, November 11, 2009, In : keluarga 
Suatu ketika, hiduplah sebatang pohon apel besar dan anak lelaki yang senang
bermain-main di bawah pohon apel itu setiap hari.
Ia senang memanjatnya hingga ke pucuk pohon, memakan buahnya,
tidur-tiduran di keteduhan rindang daun-daunnya. Anak lelaki itu sangat
mencintai pohon apel itu. Demikian pula pohon apel sangat mencintai anak
kecil itu. Waktu terus berlalu. Anak lelaki itu kini telah tumbuh besar dan
tidak lagi bermain-main dengan pohon apel itu setiap harinya.

Suatu hari ia mendatangi...
Continue reading ...
 

Petani, Anak dan Kudanya

Posted by on Wednesday, November 11, 2009, In : keluarga 

Kisah Petani, Anak dan Kudanya

Alkisah, di sebuah perkampungan miskin, hiduplah seorang petani yang dikenal sangat cekatan. Ia memiliki seekor kuda yang sangat elok. Semua pekerjaannya, mulai dari mencari kayu di hutan sampai menjualnya di kota, dan semua keperluan transportasinya menjadi sangat efisien berkat kesigapan sang kuda.

Suatu hari, kudanya melarikan diri. Semua tetangganya mendengar berita itu lalu datang dan menghiburnya, "Tentunya kamu sedih atas hilangnya kudamu itu?"

Petani itu ba...
Continue reading ...
 
 
Make a Free Website with Yola.