Showing category "keluarga" (Show all posts)

Luangkan Waktu 35 Detik Saja, Mungkin Dapat Mengubah Dirimu

Posted by on Monday, February 21, 2011, In : keluarga 
Ada seorng cewek memberikan tantangan kepada cwonya untuk hidup tanpa drinya, untuk tidak ada komunikasi sama sekali antara mereka selama sehari..Dia berkata pada cwonya, kalo kmu bisa melewati itu, aku akan mencintai kmu selama nya.. Si cwonya pun setuju,, dia tidak sms/telpon cwenya seharian..



Tanpa dia ketahui bahwa cwenya hanya memiliki 24 jam untuk hidup, karena dia terkena kanker..


K'esookan harinya cwonya prg krmh cwenya. Air matanya pun tiba2 menetes melihat cwenya sudah terbaring denga...
Continue reading ...
 

Jangan Pernah Membenci Ibumu

Posted by on Thursday, February 17, 2011, In : keluarga 
Mamaku hanya punya satu mata.

Mamaku hanya punya 1 mata, aku membencinya, dia memalukan bagi aku. Dia memasak di SMP tempat aku sekolah untuk biaya hidup kami.
Hari itu dia datang ke kelas dan menyapaku. Aku sangat malu, lalu aku mengacuhkannya dan berlari pergi.

Keesokan harinya, teman-teman mengejekku, ingin rasanya aku menghilang. Saat pulang, aku berteriak kepadanya "Kalau kau hanya ingin membuatku jadi bahan tertawaan, kenapa kau tidak mati saja?!" Aku benar-benar marah saat itu.

Aku ...
Continue reading ...
 

Buku Telepon

Posted by on Wednesday, February 2, 2011, In : keluarga 
Suatu ketika di ruang kelas sekolah menengah, terlihat suatu percakapan yang menarik. Seorang guru, dengan buku di tangan, tampak menanyakan sesuatu kepada murid-muridnya di depan kelas. Sementara itu, dari mulutnya keluar sebuah pertanyaan.
"Anak-anak, kita sudah hampir memasuki saat-saat terakhir bersekolah di sini. Setelah 3 tahun, pencapaian terbesar apa yang membuatmu bahagia?
Adakah hal-hal besar yang kalian peroleh selama ini?"
Murid-murid tampak saling pandang. Terdengar suara lagi dari ...
Continue reading ...
 

Biarkan Anakku Tertawa

Posted by on Thursday, January 6, 2011, In : keluarga 
Suatu petang ketika orang2 sedang sibuk berebut waktu untuk segera pulang kerumah masing2 setelah melakukan rutinitas pekerjaannya, di sebuah halte busway terlihat seorang bapak dengan 3 anaknya yang masih kecil2.
Mereka sedang menunggu datangnya busway yang sebentar lagi akan membawa mereka pulang.

ketiga anak itu berusia sekitar 8,5 dan 3 tahun.
Anak terkecil bagaikan seorang putri,ia begitu cantik dalam dekapan sang bapak.
Sedangkan kedua anak lainya yang putra sedang asyik bermain2 kesana k...
Continue reading ...
 

Apakah Kamu Bahagia

Posted by on Tuesday, December 14, 2010, In : keluarga 
-Suatu ketika sang istri, Margaret, sedang menjadi pembicara di salah satu sesi seminar tentang kebahagiaan. 
Seperti biasa, Maxwell sang suami duduk di bangku paling depan dan mendengarkan. Dan di akhir sesi, semua pengunjung bertepuk tangan

Di sesi tanya jawab itu, setelah beberapa pertanyaan, seorang ibu mengacungkan tangannya untuk bertanya. 
Ketika diberikan kesempatan, pertanyaan ibu itu seperti ini, "Miss Margaret, apakah suami Anda membuat Anda bahagia?" 
Seluruh ruangan langsung terdiam....

Continue reading ...
 

Kita HANYA Kurang Nyaman 3 JAM !!

Posted by on Tuesday, September 7, 2010, In : keluarga 
Hari itu suamiku beruntung mendapatkan tiket untuk kembali ke rumah orangtuaku, ketika naik bus ternyata telah ada seorang wanita duduk di tempat duduk kami, suami memintaku duduk dulu di sampingnya, namun tidak meminta wanita ini berdiri. Ketika kuperhatikan ternyata kakinya ada sedikit cacat, barulah tahu kenapa suamiku memberikan tempat duduknya.

Suamiku terus berdiri dari Jiayi sampai Taipei, sejak awal tidak ada memberi tanda kalau itu adalah tempat duduknya. Setelah turun dari bus, saya ...

Continue reading ...
 

Saya Masih Mengenali Dia Kan?

Posted by on Wednesday, January 20, 2010, In : keluarga 
Pagi itu klinik sangat sibuk.
Sekitar jam 9:30 seorang pria berusia 70-an datang untuk membuka jahitan pada luka di ibu-jarinya.
Saya menyiapkan berkasnya dan memintanya menunggu, sebab semua dokter masih sibuk,
mungkin dia baru dapat ditangani setidaknya 1 jam lagi.

Sewaktu menunggu, pria tua itu nampak gelisah, sebentar-sebentar melirik ke jam tangannya.
Saya merasa kasihan. Jadi ketika sedang luang saya sempatkan untuk memeriksa lukanya.
Nampaknya cukup baik dan kering, tinggal membuka ja...

Continue reading ...
 

I Cried For My Brother Six Times

Posted by on Friday, January 8, 2010, In : keluarga 
Cerita ini sengaja aku posting supaya semua orang dapat juga
merasakan sentuhan hangat dari persaudaraan..
yang mungkin,hampir saja terlupakan..
Kisah ini mungkin saja terjadi dalam hidup anda..
===============================================================

Aku dilahirkan di sebuah dusun pegunungan yang sangat terpencil.
Hari demi hari, orang tuaku membajak tanah
kering kuning, dan punggung mereka menghadap ke langit.
Aku mempunyai seorang adik, tiga tahun lebih muda dariku.
Suatu ketika, untuk ...
Continue reading ...
 

Cinta Tak Mengenal Usia

Posted by on Monday, January 4, 2010, In : keluarga 
Satu kisah cinta baru-baru ini keluar dari China dan langsung menyentuh seisi dunia.
Kisah ini adalah kisah seorang laki-laki dan seorang wanita yang lebih tua, yang melarikan diri untuk hidup bersama dan saling mengasihi dalam kedamaian selama setengah abad.


Laki-laki China berusia 70 tahun yang telah memahat 6000 anak tangga dengan tangannya (hand carved) untuk isterinya yang berusia 80 tahun itu meninggal dunia di dalam goa yang selama 50 tahun terakhir menjadi tempat tinggalnya. 50 tahun ...

Continue reading ...
 

Menikah Menjelang Detik Kematian

Posted by on Monday, January 4, 2010, In : keluarga 


katie kirkpatrick, 21 mengidap kanker ketika akan merayakan hari terbaik dalam hidupnya. katie diserang penyakit kanker, pernapasannya terganggu, bahkan ia harus menggunakan tabung oksigen untuk membantunya bernapas. sakitnya tidak tertahankan, bahkan morphin pun tidak bisa menahan rasa sakitnya. organ2 tubuhnya mulai melemah tapi itu tidak menghentikannya untuk menikahi nick,23, yang telah ia cintai semenjak kecil.katie, 21, memegang obatnya beberapa saat sebelum ia tidur karena pengaruh mo...

Continue reading ...
 

Kisah Mengharukan Adik dan Kakak

Posted by on Monday, January 4, 2010, In : keluarga 


Roy Angel adalah ustadz miskin yang memiliki kakak seorang milyuner. Pada tahun 2009, ketika bisnis minyak bumi sedang mengalami puncak, kakaknya menjual padang rumput di Texas pada waktu yang tepat dengan harga yang sangat tinggi. Seketika itu kakak Roy Angel menjadi kaya raya.
.
Setelah itu kakak Roy Angel menanam saham pada perusahaan besar dan memperoleh untung yang besar. Kini dia tinggal di apartemen mewah di Jakarta dan memiliki kantor di Di sana. Seminggu sebelum Hari raya, kakakny...
Continue reading ...
 

Papa...

Posted by on Thursday, November 26, 2009, In : keluarga 
Buat yang masih memiliki seorang ayah… maupun yang telah ditinggal olehnya….

Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya......

Akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya.

Lalu bagaimana dengan Papa?

Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari,
tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa-lah...

Continue reading ...
 

All About Mom

Posted by on Thursday, November 12, 2009, In : keluarga 
Nggak tahu lagi sensitif atau terbawa suasana, yang pasti belakangan ini saya sering menitikkan air mata kalau lagi melihat mama saya tidur. Saya sering ambil waktu sejenak memperhatikan beliau tidur. Tidurnya nyenyak banget, kayak habis kecapaian kerja seharian. Emang sih, beliau paling sibuk mengurus rumah tangga. Tapi sometimes saya suka lupa kalau umurnya udah kepala 6. Udah tua.

Di mata saya, mama saya nggak pernah capek. Waktu saya masih umur 6 aja beliau kuat menggendong tubuh saya (yan...
Continue reading ...
 

Allow Me To Kiss U Mom

Posted by on Thursday, November 12, 2009, In : keluarga 
Dear all

Sewaktu masih kecil, aku sering merasa dijadikan pembantu olehnya.
Ia selalu menyuruhku mengerjakan tugas-tugas seperti menyapu lantai
dan mengepelnya setiap pagi dan sore. Setiap hari, aku "dipaksa"
membantunya memasak di pagi buta sebelum ayah dan adik-adikku bangun.

Bahkan sepulang sekolah, ia tak mengijinkanku bermain sebelum semua
pekerjaan rumah dibereskan. Sehabis makan, aku pun harus mencucinya
sendiri juga piring bekas masak dan makan yang lain. Tak jarang aku
merasa kesal...

Continue reading ...
 

Pohon Apel

Posted by on Wednesday, November 11, 2009, In : keluarga 
Suatu ketika, hiduplah sebatang pohon apel besar dan anak lelaki yang senang
bermain-main di bawah pohon apel itu setiap hari.
Ia senang memanjatnya hingga ke pucuk pohon, memakan buahnya,
tidur-tiduran di keteduhan rindang daun-daunnya. Anak lelaki itu sangat
mencintai pohon apel itu. Demikian pula pohon apel sangat mencintai anak
kecil itu. Waktu terus berlalu. Anak lelaki itu kini telah tumbuh besar dan
tidak lagi bermain-main dengan pohon apel itu setiap harinya.

Suatu hari ia mendatangi...
Continue reading ...
 

Petani, Anak dan Kudanya

Posted by on Wednesday, November 11, 2009, In : keluarga 

Kisah Petani, Anak dan Kudanya

Alkisah, di sebuah perkampungan miskin, hiduplah seorang petani yang dikenal sangat cekatan. Ia memiliki seekor kuda yang sangat elok. Semua pekerjaannya, mulai dari mencari kayu di hutan sampai menjualnya di kota, dan semua keperluan transportasinya menjadi sangat efisien berkat kesigapan sang kuda.

Suatu hari, kudanya melarikan diri. Semua tetangganya mendengar berita itu lalu datang dan menghiburnya, "Tentunya kamu sedih atas hilangnya kudamu itu?"

Petani itu ba...
Continue reading ...
 

Mama Curang Yach...!

Posted by on Friday, October 23, 2009, In : keluarga 
"Ma, Ma, lihat mainan mobil-mobilan itu?
Aku mau, belikan aku yang warna biru ya?"
seorang anak laki-laki merengek di depan toko mainan, sambil menunjuk mainan mobil-mobilan yang dipajang di etalase toko.

"Aduh, Papa kamu saja tidak menerima gaji lebih besar dari bulan-bulan lalu.
Kamu kok banyak maunya sih?"
keluh sang ibu sambil mengecek dompetnya.

"Ah, Mama kemarin saja baru beli perhiasan model baru kan?
Jangan pelit dong. Aku juga mau beli baju baru nih,"
anak perempuan yang tertua berkata.

"Wah...

Continue reading ...
 

Touching Story

Posted by on Thursday, September 17, 2009, In : keluarga 
Alkisah, seorang anak muda bersiap-siap akan segera lulus dari kuliah yang selama ini ditempuhnya.
Telah berbulan-bulan anak muda tersebut mengagumi sebuah mobil idamannya yang dipajang di showroom di sebuah dealer,
dan mengetahui ayahnya memiliki kemampuan untuk membelikannya,
ia pun mengatakan berulang kali kepada ayahnya bahwa mobil tersebut adalah sesuatu yang sangat-sangat ia inginkan.
….

Ketika hari kelulusan akhirnya tiba, anak muda tersebut menunggu tanda-tanda bahwa ayahnya telah ...
Continue reading ...
 

Why and Why

Posted by on Saturday, September 12, 2009, In : keluarga 
Why Men Don't Listen & Woman Can't Stop Talking

Cewek berbeda dari cowok. Itu jelas. Kalo cowok mo ke toilet, biasanya dia pergi memang ada maksud dan tujuannya yang jelas, yaitu buang air (besar atau kecilnya nggak usah dibahas lah yau!)

Tapi cewek ke toilet selain tujuan utama, bisa aja ada tujuan lain, karena mo ngobrol atau pengen curhat sama temen cewek lainnya (terutama nyurhatin soal Pujaan Hati, kan ini satu-satunya tempat si PH nggak bisa ikutan masuk). Jadi jangan heran kalo cewek ser...
Continue reading ...
 

Berpikir Positif

Posted by on Saturday, September 12, 2009, In : keluarga 
Sebuah kisah nyata...

>  > Ada seorang ibu rumah tangga yang memiliki 4 anak
> laki-laki.
>  > Urusan belanja, cucian, makan, kebersihan &
> kerapihan  > rumah dapat
> ditanganinya dengan baik.
>  > Rumah tampak selalu rapih, bersih & teratur dan
> suami  > serta
> anak-anaknya sangat menghargai pengabdiannya itu.
>  >
>  > Cuma ada satu masalah, ibu yg pembersih ini sangat
> tidak  > suka
> kalau karpet di rumahnya kotor. Ia bisa meledak dan  >
> marah
> berkepanjangan hanya gara-gara melihat jejak  > sep...
Continue reading ...
 

Did I Marry The Right Person

Posted by on Saturday, September 12, 2009, In : keluarga 
Cerita di bawah ini sangat bagus, bagi yang masih single maupun yang sudah menikah. Bagi mereka yang masih single bisa mengambil pelajaran dari cerita ini, dan bagi yang sudah menikah cerita ini bisa jadi guideline untuk meningkatkan ikatan pernikahan yang udah dijalani.

"Apakah saya menikah dengan orang yang tepat?"

Dalam sebuah seminar rumah tangga, seseorang audience tiba-tiba melontarkan pertanyaan yang sangat lumrah, "Bagaimana saya tahu kalo saya menikah dengan orang yang tepat?" Saya mel...
Continue reading ...
 

Kasih Sayang, Kesuksesan, Kekayaan‏

Posted by on Wednesday, September 2, 2009, In : keluarga 
Suatu ketika, ada seorang wanita yang kembali pulang ke rumah dari
perjalanannya keluar rumah, dan ia melihat ada 3 orang pria berjanggut
yang duduk di halaman depan. Wanita itu tidak mengenal mereka semua.
>
Wanita itu berkata dengan senyumnya yang khas: “Aku tidak mengenal Anda,
tapi aku yakin Anda semua pasti orang baik-baik yang sedang lapar. Mari
masuk ke dalam, aku pasti punya sesuatu untuk mengganjal perut”. Pria
berjanggut itu lalu balik bertanya, “Apakah suamimu sudah pulang?” Wani...

Continue reading ...
 
 
Make a Free Website with Yola.